Kehamilan

Proses kehamilan diawali ketika seseorang perempuan melakukan hubungan intim dengan seorang lelaki. Untuk mengetahui kehamilan diperlukan sekitar 7-10 hari setelah terjadi pembuahan Kehamilan dimulai setelah sel sperma membuahi sel telur  yang matang dalam rahim seorang wanita. perempuan membuahi sel telur yang telah matang. Sperma yang dihasilkan pada saat hubungan intim antara 100 – 200 juta dan yang akan membuahi sel telur hanya satu sel sperma yaitu yang berhasil menembus indung telur dan membuahi sel telur.

hamil

 

Proses perkembangan ketika satu sel telur dibuahi dan berukuran 0,2 mm dan akan berkembang dan masuk dan menempel ke dinding rahim dan berkembang terus sehingga menjadi bayi dan lahir menjadi manusia. Untuk  mengetahui  apakah seorang wanita hamil atau tidak dapat dilakukan dengan sebagai berikut:

  1. Seorang wanita biasanya setelah terjadi pembuahan akan muncul  naluri keibuan dalam dirinya.
  2. Tidak mengalami menstruasi pada bulan berikutnya.
  3. Cara yang mudah dengan melakukan pemeriksaan dengan alat tes kehamilan (Test Pack) yang sudah banyak dijual di apotik atau toko.
  4. Melakukan pemeriksaan urin atau darah di Laboratorium yaitu mengecek kadar HCG dalam urin dengan nilai prosestase hampir 100% .
  5. Pemeriksaan  dengan  USG pada usia kehamlian > 4 minggu.

Cara menghitung perkiraan kelahiran bayi dengan contoh sebagai berikut: Menstruasi terakhir pada tanggal 3/1/2011 maka kelahiran diperkirakan pada (3+7)/(1+9)/2011 = 10/10/2011.

Sumber:

http://seputarkehamilan01.blogspot.com

http://www.pregnancytipsandguides.com/early-signs-of-pregnancy.html

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s